Google Maps Kuak Simbol Setan Besar di Kazakhstan

Diposting oleh Anak SMA on Rabu, 07 Agustus 2013






Teori konspirasi menyeruak ketika Google Maps ungkap pentagram raksasa di Kazakhstan yang biasa diasosiasikan sebagai simbol setan. Bagaimana pendapat ilmuwan?


Google Maps mengungkap bahwa di kawasan Asia Tengah, di sudut terpencil Kazakhstan, ada sebuah pentagram raksasa yang terukir di permukaan Bumi. Teori konspirasi seputar pentagram ini pun kemudian menyeruak.
Pentagram raksasa berukuran diameter sekitar 366 meter itu terlihat terletak di pesisir pantai selatan Upper Tobol Reservoir. Pentagram raksasa ini terlihat dengan jelas di Google Maps.
Pentagram adalah simbol kuno yang umum digunakan oleh banyak budaya dan kelompok keagamaan, seperti Edimmu, Pythagorean, Freemason, Wicca dan lainnya. Namun pentagram lebih sering dikaitkan sebagai simbol pemujaan setan.
Anehnya, hampir tidak ada tanda-tanda pemukiman manusia di sekitar pentagram raksasa tersebut. Pemukiman terdekat adalah di kota Lisakovsk, sekitar 20 km ke arah timur dari wilayah pentagram raksasa itu.
Lisakovsk memang dipenuhi reruntuhan arkeologi kuno, pemukiman, hingga pemakaman kuno yang belum dieksplorasi. Teori konspirasi yang kemudian muncul banyak menghubungkan pentagram raksasa tersebut dengan sekte pemujaan setan dan sekte serupa lainnya.
Jika melakukan pembesaran dari Google Maps ke pusat pentagram, Anda akan melihat dua tempat yang telah disorot sebelumnya oleh banyak pengunjung Google Maps.
Ada satu tempat yang disebut Adam, dan tempat lainnya yang disebut Lucifer, nama yang sering dikaitkan dengan setan.
Emma Usmanova, seorang arkeolog dengan banyak pengalaman bekerja di daerah Lisakovsk, memiliki pendapatnya sendiri terkait kontroversi pentagram raksasa ini.
"Ini adalah garis besar dari sebuah taman yang dibuat dalam bentuk bintang," menurutnya, seperti dinukil NBCnews
Usmanova mengatakan bahwa pentagram tersebut ditandai oleh jalan raya yang kini dipenuhi pohon yang membuat bentuk bintangnya lebih berbeda jika dilihat dalam foto udara.
Kazakhstan adalah negara pecahan dari Uni Soviet. Bintang adalah simbol populer selama era Uni Soviet yang sering digunakan untuk menghiasi bangunan, bendera dan monumen.
Bagaimana menurut Anda?
 
 
Anda sedang membaca artikel blog anak sma anak smu 3gp video tentang Google Maps Kuak Simbol Setan Besar di Kazakhstan dan anda bisa menemukan artikel Google Maps Kuak Simbol Setan Besar di Kazakhstan ini dengan url http://anakku-sma.blogspot.com/2013/08/google-maps-kuak-simbol-setan-besar-di.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Google Maps Kuak Simbol Setan Besar di Kazakhstan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Google Maps Kuak Simbol Setan Besar di Kazakhstan sumbernya.
Loading...